Obat Alami Kista Tanpa Operasi Terampuh

Kista ovarium adalah kantung berisi cairan yang terbentuk pada atau di dalam ovarium. Ovarium adalah sepasang organ berbentuk oval kecil di bagian bawah perut wanita. Kira-kira sebulan sekali, salah satu ovarium melepaskan sel telur. Ovarium juga membuat hormon estrogen dan progesteron.  Mereka dapat berperan dalam kehamilan, siklus haid, dan pertumbuhan payudara.  Nah di artikel kali ini kami akan membahas mengenai seputar penyakit kista serta obat alami kista tanpa operasi yang paling ampuh dalam menumpas penyakit kista.

Ada berbagai jenis kista ovarium. Mereka dapat terjadi karena berbagai alasan, dan mungkin memerlukan perawatan yang berbeda. Sebuah kista dapat bervariasi dalam ukuran dari setengah inci sampai 4 inci, dan kadang-kadang bahkan jauh lebih besar. Kista ovarium sangat umum terjadi pada wanita dari segala umur. Wanita dengan usia yang lebih muda juga bisa mendapatkannya, tapi ini kurang umum.

Penyebab Kista Ovarium

Berbagai jenis kista ovarium disebabkan oleh penyebab yang berbeda. Jenis kista ovarium yang paling umum dikenal sebagai kista fungsional. Kista ovarium fungsional hanya terjadi pada wanita yang telah memulai siklus menstruasi mereka, namun belum mengalami menopause. Ada dua jenis kista fungsional:

  • Kista folikular – Kista ini terjadi ketika telur tidak dilepaskan dan terus tumbuh di dalam ovarium.
  • Kista Corpus luteum – Kista jenis ini terjadi saat kantung di sekitar telur tidak larut setelah telur dilepaskan.

Jenis dan penyebab kista lainnya dapat meliputi:

  • Endometrioma – Kista ini penuh dengan darah dan jaringan tua yang menyerupai lapisan rahim. Mereka sering disebut kista cokelat karena warna gelap cairan di dalamnya. Mereka bisa terjadi pada wanita dengan endometriosis.
  • Dermoid – Kista ini berkembang dari sel ovarium dan telur. Mereka mungkin memiliki rambut, kulit, gigi, tulang, atau lemak di dalamnya. Kista ini biasa terjadi pada wanita usia subur.

Kista juga bisa disebabkan oleh:

  • Polycystic ovary syndrome (PCOS), suatu kondisi yang menyebabkan beberapa kista pada ovarium
  • Kehamilan
  • Infeksi panggul yang parah, seperti klamidia, dalam hal ini bisa disebut abses
  • Pertumbuhan non kanker
  • Kanker (jarangi terjadi)

Hal-hal tertentu dapat meningkatkan risiko Anda terkena kista ovarium, seperti:

  • Endometriosis
  • Sindrom ovarium polikistik (PCOS)
  • Kehamilan
  • Penggunaan obat kesuburan seperti clomiphene

Gejala Kista Ovarium

Banyak wanita tidak memiliki gejala apapun dari kista. Pada wanita dengan gejala, yang paling umum adalah rasa sakit atau tekanan pada perut bagian bawah Anda di sisi kista. Rasa sakit ini mungkin dapat bertahan lama dan menyakitkan, dan mungkin akan datang dan pergi. Kista yang pecah terbuka (ruptures) dapat menyebabkan rasa sakit yang tiba-tiba dan rasa sakit yang amat menyakitkan.

Gejala lain dari kista ovarium dapat meliputi:

  • Nyeri di punggung bawah atau paha
  • Masalah pada kandung kemih seperti masih penuh walaupun Anda sudah buang air kecil
  • Sakit saat berhubungan seks
  • Berat badan yang menurun tanpa program diet
  • Sakit selama menstruasi
  • Nyeri pada payudara
  • Perdarahan vagina tidak normal (jarang terjadi)

Kista ovarium terkadang bisa pecah (rupture). Kondisi ini mungkin tidak menimbulkan gejala apapun. Atau bisa juga menyebabkan rasa sakit yang tiba-tiba dan tajam di perut bagian bawah. Kista yang pecah dapat menyebabkan banyak darah dan kehilangan cairan. Hal ini dapat menyebabkan tekanan darah rendah. Dalam beberapa kasus, operasi mungkin diperlukan.

Meskipun sangat jarang, kista ovarium juga bisa menyebabkan (torsi) tuba falopi memutar. Hal ini bisa menghalangi suplai darah normal ke ovarium. Hal ini dapat menyebabkan rasa sakit yang tiba-tiba dan terkadang mual dan muntah, sehingga kondisinya memerlukan operasi darurat. Jika Anda sudah merasakan gejala awal sebaiknya segera di antisipasi dengan obat herbal kista tanpa operasi yang sudah terbukti khasiatnya.

Mendiagnosis Kista Ovarium

Dokter perawatan primer atau dokter kebidanan dan ginekologi (OB / GYN) mungkin akan mendiagnosis kondisi ini. Dokter mungkin akan menanyakan riwayat kesehatan Anda dan gejala Anda. Anda juga akan menjalani pemeriksaan fisik. Hal ini kemungkinan akan mencakup pemeriksaan panggul. Selama pemeriksaan panggul, dokter Anda mungkin merasakan pembengkakan pada ovarium Anda. Pada wanita tanpa gejala, hal ini sering merupakan tanda pertama kista.

Jika dokter Anda berpikir Anda mungkin memiliki kista ovarium, Anda mungkin memerlukan tes tambahan. Tes ini bisa membantu dokter Anda mempelajari jenis kista. Tes juga bisa membantu menyingkirkan masalah lain, seperti kehamilan ektopik. Tesnya bisa meliputi:

  • Ultrasound – Tes ini menggunakan gelombang suara untuk melihat ukuran, bentuk, dan lokasi kista. Tes juga bisa menunjukkan jika pertumbuhannya padat atau penuh dengan cairan.
  • MRI – Tes ini menggunakan magnet besar dan komputer untuk membuat gambar rinci tentang area tersebut.
  • Tes kehamilan – Hal ini dilakukan untuk memeriksa apakah kehamilan bisa menjadi penyebab kista.
  • Tes darah – Tes ini digunakan memeriksa masalah hormon dan kanker. Tes ini juga dapat memeriksa apakah kista berdarah.
  • Biopsi – Ini adalah tes di mana sepotong kecil ovarium diambil. Potongan itu diperiksa di laboratorium sel kanker. Hal ini dapat dilakukan jika ultrasound menunjukkan jenis pertumbuhan tertentu pada ovarium. Biopsi ovarium biasanya tidak dilakukan jika dicurigai adanya kanker.

Pengobatan Kista Ovarium

Pengobatan untuk kista ovarium akan tergantung pada jenis kista, usia Anda, dan kesehatan umum Anda. Kebanyakan wanita tidak membutuhkan perawatan. Anda mungkin diminta untuk melihat gejala Anda dari waktu ke waktu. Kista ovarium akan sering hilang tanpa pengobatan dalam beberapa minggu atau bulan.

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin perlu menjalani tes ultrasound lanjutan. Hal ini untuk memeriksa apakah kista Anda telah hilang atau tidak tumbuh. Anda mungkin tidak memerlukan pengobatan lain.

Jika tes ultrasound atau darah Anda menunjukkan tanda-tanda kanker, dokter Anda mungkin menyarankan pembedahan. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan sebagian atau seluruh indung telur Anda. Dokter Anda mungkin juga menyarankan pembedahan jika:

  • Kista Anda menyebabkan tekanan atau rasa sakit yang terus berlanjut
  • Kista Anda nampak tumbuh
  • Anda memiliki kista yang sangat besar
  • Anda memiliki endometriosis dan ingin kista diangkat untuk membantu kesuburan

Obat Alami Kista Ovarium Terampuh

Selain dengan pembedahan, kista ovarium juga dapat diobati dengan sangat efektif dengan menggunakan obat tradisional kista yang terdiri dari K-Muricata dan Amazon Plus. Ini adalah cara teraman dalam mengobati kista ovarium, dan dapat mencegah terjadinnya kanker ovarium. Bahan alaminya telah terbukti dapat menghilangkan kista dan mengatasi berbagai gejala yang menyertainya.

Obat Kista Alami Tanpa Operasi K-Muricata

K-Muricata mengkombinasikan tumbuhan keladi tikus dengan daun sirsak pada kandungannya, dimana keduanyan menghasilkan senyawa Ribosome inacativiting ptotein (Rips) dan Acetognins yang bermanfaat dalam menghambat pertumbuhan sel kista dan menghancurkan kista, serta mencegah munculnya kembali kista baru. Ini lah yang membuat k-muricata menjadi obat alami kista paling ampuh.

Obat Herbal Kista Amazon Plus

Amazon plus adalah obat herbal kista yang didalamnya terdapat senyawa antosianin, hidroktirosol, dan xanthone. Antosianin yang terdapat dalam Acai Berry dan Blueberry bermanfaat untuk menyeimbangkan hormon estrogen dan progesteron, serta membantu tubuh membersihkan kelebihan hormon ekstrogen. Sedangkan Hidroktirosol yang terdapat dalam buah zaitun bermanfaat sebagai anti tumor dan berguna menghambat dan menghancurkan tumor. Xanthone yang terkandung didalam kulit manggis bermanfaat sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk menumpas sel kista ovarium.

Nah, sudah tahu kan sekarang obat alami kista tanpa operasi yang dapat menjadi jawaban masalah penyakit kista Anda. Semoga dengan membaca artikel ini dapat membantu para penderita kista yang takut mengambil langkah operasi agar segera mendapatkan kesembuhan. Amin

Sumber : http://www.bliherbal.com/obat-kista-herbal-alami/

siput :